SIMFes 2011

08/11/10

Talago Buni

Grup Talago Buni didirikan tahun 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan kreatifitas seni musik yang berbasiskan pada musik-musik tradisi Minangkabau. Meskipun berbasiskan pada musik etnik Minangkabau
, komposisi musik Talago Buni tetap melakukan pengayaan dengan menggunakan berbagai  instrumen musik etnik  dari nusantara dan dunia. Pada dasarnya komposisi musik Talago Buni mencoba mempresentasikan kembali kekayaan musik tradisi dengan cara yang lebih dinamis, kreatif dan komunikatif, tanpa kehilangan karakteristik dari tradisi budaya yang menopangnya.

Sejak didirikan, Grup Talago Buni telah tampil diberbagai festival baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain,  Tanz-un Folkfes, Rudolstadt, Rossini in Wildbad, Bad Wilbad (Jerman), Sacred Rhytm, Millenium Percussion Festival (Bali), International Arts Cultural & Educational Festival (Jakarta), Bali World Music Festival (Bali), Hitam Putih International World Music Festival (Pekanbaru), Solo International Ethnic Music Festival (Solo). Di samping itu Grup Talago Buni telah mempublikasikan sebuah album musiknya di Jerman, dengan judul “Bagurau”.

0 komentar:

Posting Komentar

lirik lagu minang TOKO UNIK SIMFes 2011

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More